MANDURU’U TONNA DI DESA BITUNURIS PENUH HIKMAT

Bitunuris-Talaud, Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut,ME bersama Dandim 1312 Talaud Letkol   Czi Irwan Guptarochman N.S.T, MM,  menghadiri acara  Manduru’u Tonna yang merupakan ritual adat untuk mensyukuri berkat dan perlindungan Tuhan disepanjang tahun sebelumnya dan memohon berkat serta perlindungan pada tahun yang baru, di Desa Bitunuris Kecamatan Salibabu. (28/01/2022)

Gelar adat Manduru’u Tonna  dilaksanakan  pula   pelantikan G.R. Bambulu sebagai Ratuntampa  Sawangsongsong, Bedikton Sarempaa, A.Ma, sebagai Inanguwanua Sawangsongsong dan Anton G. Sulung, M. Teol. Sebagai Ratumbanua oleh Bupati.

Bupati mengajak seluruh warga masyarakat berdoa bersama mensyukuri berkat dan penyertaan Tuhan dalam perjalanan hidup masyarakat bumi porodisa sehingga boleh diperkenankan memasuki tahun yang baru 2022. Sebagai orang yang beriman, melakukan segala sesuatu yang baik pasti akan  menuai yg baik,  jangan menabur angin karena kita akan menuai badai. Ungkapnya.

Beliau berharap kepada Tokoh Adat yang baru dilantik  kiranya  dapat bekerja melayani masyarakat, memiliki sikap yang bijaksana dapat memecahkan berbagai persoalan sehingga menjadi berkat banyak orang.

Akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh yang hadir pada acara Manduru’u Tonna  untuk melestarikan dan mencintai budaya Talaud menyanyi lagu Lembungu Rintulu.

Turut hadir dalam acara tersebut   Pejabat Tinggi Pratama  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Ketua Dewan Adat Talaud Arvan Bawangun SH MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *