BUPATI TALAUD MENUTUP KEGIATAN LATSAR CPNS GOLONGAN III DAN II TAHUN 2022

Meloguane-Talaud. Bupati Kepulauan Talaud Dr.dr Elly Engelbert Lasut, ME yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Dr. Yohanis B.K. Kamagi, AP,MSi menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II tahun 2022. Bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022. Selasa (18/1012022) bertempat di Wanala T2 Melonguane.

Dalam sambutanya Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah “Kiranya Pengetahuan yang diperoleh melalui Pelatihan Dasar akan berguna dan bermanfaat, lebih penting lagi bahwa seluruh peserta telah memahami dan mengenal citra diri, etika dan norma Aparatur Sipil Negara, disamping itu CPNS mampu memahami ruang lingkup kedudukan, tugas dan fungsi ASN, maupun kewajiban dan hak ASN serta nilai – nilai budaya kerja dalam organisasi dan cara kerja yang berkualitas, profesional serta netral dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat”. jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manejerial Steven Rico Lasut, S.TP,MAP mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi dan penghargaan dan kebanggaan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah melaksakan program Pelatihan Dasar CPNS hingga selesai.hal ini menjadi cerminan dari kuatnya cita -cita dan harapan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mengembangkan serta membangun SDM Aparatur, yang bercirikan Stunning Performance di era pengembangan teknologi digital yang bersifat global.

Sejalan dengan hal tersebut, kelanggengan Nawacita Presiden dan Wakil Presiden RI Khususnya pada pointer kedua : pemerintah hadir dengan membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif , demokratis dan terpercaya melalui penciptaan SDM Aparatur yang profesional, yang dipercayakan menjadi bagian dari transformasi pengembangan kompetensi SDM, menuju pada ASN yang tangguh.

Peserta Pelatihan Dasar Golongan III dan Golongan II yang berjumlah 69 orang dinyatakan lulus dengan hasil kriteria penilaian sangat memuaskan untuk golongan III 2 orang, kriteria memuaskan 34 orang sedangkan untuk golongan II mendapat kriteria sangat memuaskan 1 orang untuk kriteria memuaskan 32 orang.

Diakhir kegiatan dibacakan nama peserta Pendidikan Dasar ( Latsar) yang mendapatkan 10 besar terbaik untuk Golongan III dan 5 terbaik Golongan II serta penanggalan tanda peserta latsar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *