Bupati Kepulauan Talaud Menerima Penghargaan Universal Health Coverage ( UHC ) Award Tahun 2023

Jakarta-Talaud, Penghargaan  sebagai bentuk Apreasi Pemerintah Pusat Kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah melakukan upaya Optimal dalam pembiayaan kesehatan kepada 95% warga masyarakat dengan Skema Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Indonesia telah berkomitmen mewujudkan UHC, karena sejalan dengan amanah UUD 1945, yakni setiap orang berhak atas jaminan sosial yang memungkinkan pengembangan dirinya secara utuh sebagai manusia yang bermartabat.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI berharap kiranya Pemerintah Daerah yang telah mendapatkan Predikat UHC dapat mempertahankan predikat yang diraih serta memastikan status JKN aktif bagi seluruh warga masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Peserta yang terundang adalah 22 Gubernur serta 334 Bupati dan Walikota Se-Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, sebagai salah satu Kabupaten yang telah berhasil mewujudkan implementasi JKN diwilayahnya, dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 95% dari total penduduk. Kiranya dengan Penghargaan ini mendorong pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud  untuk lebih meningkatkan segi pelayanan Kesehatan untuk masyarakat”. Ungkap Bupati Kepulauan Talaud Dr. dr. Elly Engelbert Lasut, ME

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *