Pelantikan 4 Kepala Desa di Kecamatan Moronge

Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME melantik empat (4) Kepala Desa yang digelar di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Moronge (Selasa, 28 Juli 2020).
Pelantikan Kepala Desa ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Talaud No. 274 Tahun 2020 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pejabat Kepala Desa.
Berikut merupakan nama-nama Kepala Desa terpilih di Kecamatan Moronge :
1. Miranti Bee Kades Moronge
2. Simson Fonataba Kades Moronge 2
3. Ferdy E.G. Tempo Kades Morsel 1
4. Harmali Silas Manialup Kades Morsel 2
Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kab. Kepl. Talaud, Jekmon Amisi SH dan Voker Pelle, Sekretaris Daerah Kab. Kepl. Talaud, Ir. Adolf S. Binilang, ME berserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kab. Kepl. Talaud, Staf Khusus Bupati Kab. Kepl. Talaud, Ketua Umum Sinode Germita Pdt. DR. Arnold A. Abas, STh, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Telly Lasut-Tjanggulung, Para camat, Kepala Desa, Aparat Desa, Tim Penggerak PKK Sekecamatan Moronge, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Talaud berharap Kepala desa terpilih mampu mengemban dan merealisasikan semua harapan-harapan dari masyarakat. Pemerintah Daerah Kab. Kepl. Talaud juga mendorong seluruh pemimpin-pemimpin yang ada di Kab. Kepl. Talaud baik dari tingkat yang paling tinggi sampai yang paling rendah supaya melaksanakan moto kepemimpinan di Kab. Kepl. Talaud yaitu “BERKAT”.
Lebih lanjut Bupati Kepulauan Talaud menerangkan dengan jelas moto BERKAT (Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman, dan Tangguh). Diharapkan Kepala Desa yang dilantik tersebut menjadi pemimpin yang bersih hati dan pikirannya, elok dalam bersikap, mampu menjadi contoh, mampu melakukan komunikasi dengan seluruh masyarakat, mengasihi Tuhan dan sesama, pemimpin yang mampu membuat masyarakat merasa aman, serta mampu menghadapi berbagai masalah dam tantangan, salah satu bentuknya dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan sebagai bentuk sikap tangguh dalam menyikapi kondisi new normal.
Bupati Kepulauan Talaud juga mengingatkan agar Kepala Desa terpilih tidak main-main dengan dana desa.
“Jika kedapatan menggunakan dana desa, langkah pertama akan langsung dinonaktifkan” ungkap Bupati Kepulauan Talaud.
Bupati pun memberikan waktu selama tiga (3) bulan bagi Kepala Desa terpilih untuk dapat belajar tata kelola pengelolaan dana desa.
Mengakhiri sambutannya Bupati Kepulauan Talaud berharap kehadiran Kepala Desa terpilih akan menjadi berkat bagi warga masyarakat di Kec. Moronge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *