Pelantikan Kepala Desa Alo Utara Kec. Rainis an. Yunus Larenggam dan juga Kepala Desa Tule Kec.Melonguane Timur an. Abram Tamedia, Kepala Desa Tule Utara Kec. Melonguane Timur an. Marison Aiba.

Jumat, 31Juli 2020, Bupati Kepl.Talaud, Bapak dr.Elly Engelbert Lasut,ME bersama Wakil Bupati Kepl.Talaud, Bapak Moktar Arunde Parapaga Melaksanakan pelantikan Kepala Desa Alo Utara Kec. Rainis an. Yunus Larenggam dan juga Kepala Desa Tule Kec.Melonguane Timur an. Abram Tamedia, Kepala Desa Tule Utara Kec. Melonguane Timur an. Marison Aiba.
Pelantikan yang dilaksanakan masing-masing di Gedung Ibadah Germita Betel Alo dan Gereja Germita Mahanaim Tule ini juga turut di hadiri oleh Wakil Ketua dan anggota DPRD Kab.Kepl.Talaud, Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Kepala DP3-APMD, Kepala BKPSDM, Camat Melonguane Timur.
Dalam kesempatannya Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah sementara berusaha keras untuk menerapkan Motto ‘BERKAT’ yg merupakan Motto kepemimpinan Pemerintahan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati.
BERSIH:
Pemimpin yang bersih dari KKN, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Di harapkan kepala desa dapat menjalankan kepimimpinan yang bersih.
ELOK:
Bukan sekedar penampilan yang menarik tetapi Pemimpin yang memiliki karakter yang baik yang menyayangi dan mencintai keluarga dan menjadi contoh dan teladan.
RAMAH:
Pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan baik.Keramahan adalah kunci dalam berkomunikasi.
KASIH:
Pemimpin yang mengasihi Tuhan dan sesama.
TANGGUH:
Ditengah pandemi Covid-19 Pemimpin diharapkan peduli dan berusaha agar tetap menjalankan Protap Kesehatan dalam setiap interaksi di masyarakat.
Selain itu juga beliau menyampaikan bahwa pengelolaan dana desa harus maksimal dan bisa di pertanggung-jawabkan. Di akhir penyampaiannya, Bupati Kepl.Talaud juga mengingatkan agar ketika menjadi pemimpin hendaklah melayani masyarakat dengan tulus sehingga berkat akan diterima dikemudian hari.
Wakil Bupati juga dalam kesempatannya menyampaikan agar masing-masing desa dapat membersihkan lingkungan dalam rangka diselenggarakannya lomba desa. (AO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *