Dr. Yohanis B.K.Kamagi, AP, M.Si Jabat SEKDA Definitif Dilantik Bupati Kepulauan Talaud

Talaud – Bupati kabupaten kepulauan Talaud dr. Elly E. Lasut, ME resmi melantik Dr. Yohanis B. K. Kamagi, AP, M.Si sebagai Sekretaris Daerah definitif Kabupaten Kepulauan Talaud. Pelantikan dengan pengambilan sumpah dan janji yang berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan Covid-19 di ruang sidang DPRD kabupaten kepulauan Talaud Jumat (06/11/2020).

Dr. Yohanis B. K. Kamagi, AP, M.Si sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan menggantikan Ir. Adolf Seweran Binilang, ME yang pensiun TMT 01 November 2020.

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat di lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada kesempatan tersebut Ir. Adolf S. Binilang, ME menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menunjangnya dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Sekda bahkan secara khusus kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memperpanjang masa jabatannya yang seharusnya berakhir pada tanggal 01 Juni 2020 hingga memasuki batas usia pensiun 33 tahun 01 bulan. “Semoga ke depannya Talaud lebih maju dan lebih diberkati, Saya selalu siap membantu kapanpun dan dimanapun, apabila dibutuhkan dalam urusan pengembangan Talaud lebih baik dan lebih maju, saya tetap stay di Melonguane jadi tidak susah untuk mencari saya, dan akhir kata : “No body is perfect  (tidak ada manusia yang sempurna) apabila terdapat kesalahan sikap dan tindakan, saya mohon maaf ” demikian Pak Adolf mengakhiri ucapannya.

Dalam sambutannya Bupati Talaud dr.Elly E. Lasut,ME  mengatakan bahwa merunut rekam jejak mantan Sekda Ir. Adolf Binilang, ME adalah pribadi yang Enerjik, disiplin dan pekerja keras. Prestasinya bisa dilihat Empat kali meraih opini yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang tentunya ini satu hal yang membanggakan daerah dan menjadi target capaian semua kepala Daerah” ungkapnya.

Bupati Talaud mengucapkan selamat menjalankan tugas definitif sebagai Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud yang baru. “Jalankan seluruh tugas yang telah diamanah oleh Negara, sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan,” tandasnya.

Saya mengajak seluruh jajaran birokrasi Pemkab Talaud, agar terus merapatkan barisan serta meningkatkan koordinasi untuk menjalankan seluruh program dan kegiatan,” pesannya.

Dr. Elly E. Lasut, ME berpesan untuk terus mempertahankan prestasi yang sudah dicapai. Bersama Wakil Bupati sudah dibicarakan hasil pencapaian tidak boleh turun dari Opini WTP dan itu sudah dituliskan dalam “Pakta Integritas”.

Sebagai pejabat tertinggi dikalangan Aparatur Sipil Negata (ASN), Sekda juga diharapkan untuk selalu bersikap adil, disiplin dan menjalin komunikasi yang baik dengan setiap ASN. Tetap berkoordinasi dengan semua pihak terutama dilingkup Pemkab Talaud.

Dijumpai usai dilantik, Sekda Talaud Dr.Yohanis B. K. Kamagi, AP, M.Si menyatakan siap untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekda definitif. “Tentunya saya siap untuk menjalan tugas seorang sekda dalam membantu kepala daerah, menjalankan roda pemerintahan, salah satunya dalam merumuskan kebijakan strategis,” ungkap Sekda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *