Upacara Hari Lahir Pancasila Pemda Talaud

Talaud-Melonguane, Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang di laksanakan secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo langsung dari Istana kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (01/6).

Hari Kelahiran Pancasila kali ini mengusung tema ‘Pancasila dalam Tindakan – Bersatu Untuk Indonesia Tangguh’ dengan momentum ini mari sama-sama membangun optimisme dan kerja produktif, sehingga kita dapat menciptakan Indonesia yang lebih tangguh

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan dihadiri Wapres Maruf Amin, Menteri, Kepala Lembaga, Kepala BPIP dan Pemerintah kabupaten kepulauan Talaud yang diwakili  Ketua Dewan DPRD Kabupaten Talaud Jacob Mangole, SE di dampingi Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Ir.Leida Dachlan, MM, Asisten III Administrasi Umum Spen T Bawangun, ST, MT bersama perwakilan Unsur unsur Forkopimda kabupaten kepulauan Talaud mengikuti secara viritual lewat Video Conference (Vidcon) di ruang rapat Bupati Kabupaten Talaud.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Jndonesia untuk menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

“Saudara-saudara sebangsa dan seTanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi

“Sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan,” ungkap Jokowi

Presiden Republik Indonesia mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,”pungkas Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *