Realisasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Tahun 2021

Melonguane-Talaud,  Pembahasan realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kepulauan Talaud  bertempat diruang rapat Aula Sekretariat Daerah kabupaten Talaud. (19/11/2021)

Hadiri  dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Talaud  Drs. Moktar Arunde Parapaga, Bapak Asisten Administrasi Umum dan kepala inspektorat Inspektur

Wakil Bupati mengarahkan bahwa  rapat hari ini jauh  lebih penting sekali kerena Realisasi anggaran pendapatan  dan belanja daerah  tahun 2021 kabupaten Talaud harus di perhatikan oleh setiap badan dinas dan Dinas perhubungan Mendapat perhatian lebih kerena mendapat tabel merah. Ada beberapa masalah diantaranya   masalah dermaga kapal feri di dermaga marampit yang tidak beroperasi karena dalam kondisi rusak dan sementara dalam proses perbaikan,sehingga kapal feri tidak beroperasi disana dan menjadi masalah utama, karena masyarakat menuntut perbaikan dipercepat. Kedua  tidak ada retribusi Speedboat karena pihak dinas perhubungan belum membuat tambatan perahu (Terminal Speedboat) jadi retribusi Speedboat belum ada dan menekan pada pembangunan fisik serta dinas kesehatan juga di tuntut dalam pembangunan fisik beberapa Puskemas segera diselesaikan dan serta DIKPORA juga harus berbenah.

Pada kesempatan tersebut kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah mempersentasikan pendapatan daerah berasal dari Pajak reklame, Pajak Barang dan Jasa, Pajak hotel, Pajak restoran, Pajak retribusi angkutan darat maupun laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *