Aksi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2022

Melonguane-Talaud,  Berlokasi di pantai Arangaca indah diadakan pertemuan rapat yang di hadiri oleh wakil bupati Mokhtar Arunde Parapaga , Ketua Dewan DPRD ,  kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Satgas Stunting perwakilan Sulut ,15 belas OPD dan Kepala kantor kementerian agama , seluruh puskesmas se-kabupaten Talaud, seluruh camat dan seluruh kepala desa Se-kabupaten Talaud. (15/07/2022)

Menurut wakil bupati ( Mokhtar Arunde Parapaga ) ” Kita harus melakukan kegiatan serius dalam Menghadapi Stunting karena kita harus mempersiapkan atau memperhatikan Gizi anak semenjak masih dalam kandungan, Kita juga harus memberi penyuluhan karena banyak anak perempuan  yang jadi ibu masih usia dini.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud menekankan tentang penggunaan Handphone yang merubah kehidupan kita terutama anak-anak karena bisa berdampak negatif ,  terutama mereka bisa mengakses konten -konten Seks. Terjadi kasus anak-anak masih seusia sekolah hamil,  jadi perlu menjadi perhatian orang tua dan lingkungan sekitar.  Serta menjadi perhatian khusus di kecamatan Tampan’amma banyak yang menderita Stunting dan adakan sosialiasi bahaya Stunting terutama anak-anak muda.  Dan dana desa setiap kades bisa menyisipkan dana untuk perangi Stunting.

” Kita selalu punya moto perangi Stunting kurangi gizi buruk ” tutup bapak wakil bupati (Mokhtar Arunde Parapaga )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *