WAKIL BUPATI IRUP PERINGATAN HARI GURU, DAN HUT KORPRI

Rainis-Talaud, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar upacara  memperingati HUT KORPRI Ke- 52 dan dan HUT PGRI yang Ke- 78 atau Hari Guru Nasional Tahun 2023. Di lapangan Olahraga Parangen Kecamatan Rainis , Sabtu (25/11/2023).

Peringatan Hari Guru HUT Ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 mengangkat tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”

Sementara peringatan HUT Ke-52 Korpri Tahun 2023 mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil  Bupati Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga. dalam amanatnya menyampaikan” peringatan  HUT KORPRI Ke- 52 dan dan HUT PGRI yang Ke- 78 atau Hari Guru Nasional Tahun 2023, merupakan anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh Guru atas pencapaian usia PGRI tahun ini, sepanjang usianya PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat Guru agar lebih baik .

Jangan sekali-kali melupakan sejarah atau kita kenal dengan istilah Jas Merah begitu ucapan Bung Karno, Ucapan itu sangat membekas disanubari kita bahwa sejarah tidak boleh dilupakan.

PGRI sebagai organisasi profesi Guru pendidik dan ketenaga pendidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dan memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

PGRI harus mengedepankan sikap insklusif , dialogis dengan memegang teguh etika saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri. PGRI terus menjaga kemitraan strategis, kondusif dengan Pemerintah, pemerintah daerah dan menjadi wadah aspirasi para anggotanya dalam meningkatkan harkat dan martabat Guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan Nasional.

Dalam proses pendidikan Guru menjadi aktor utama dan penting memainkan peran strategis kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat di lembaga legislative maupun eksekutif tentu tidak terlepas dari peran Guru”Jelasnya.

Peringatan hari HUT PGRI dan KORPRI di tutup dengan penyerahan penghargaan kepada Guru dan Pengawas yang berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *