Kunker Kesiapan Penanganan Covid 19 di Kecamatan Salibabu

Salibabu, Talaud – Wakil Bupati Kepulauan Talaud melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kecamatan Salibabu sekaligus tatap muka dengan para Kepala Desa, Tokoh adat dan Tokoh Agama bertujuan untuk menekankan upaya pemutusan mata rantai  penyebaran Covid 19. (15/01/2021)

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan kepada setiap Kepala Desa bertindak cepat  dalam upaya pencegahan Covid 19 dengan mengurangi kegiatan – kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, seperti acara pernikahan apabila dapat ditunda sebaiknya ditunda untuk dua minggu ke depan dan jika ada kepala Desa yang mau dilantik cukup kepala  Desa bersama isteri dan ketua BPD yang hadir, kecuali Acara Dukacita dan itupun di atur sebaik mungkin sesuai Protap Kesehatan.

Sekarang tingkat penyebaran covid 19 cukup tinggi dan dimintakan kepada Pimpinan wilayah dan Desa melakukan tindakan cepat, jangan menunda, jangan terlambat bertindak dan jangan menunggu korban baru bertindak.  Bertindak cepat dan disiplin maka dua minggu ke depan kita dapat menangani covid 19 dan berharap kita dapat melakukan kegiatan secara normal kembali.

Hari ini kenapa kami  datang? Imbuhnya, untuk mengecek dan memastikan kesiapan   para Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas tentang pencegahan Covid 19 sambil meminta dukungan tokoh adat, tokoh agama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat upaya-upaya pencegahan. Terlebih khusus bagi pelaku perjalanan untuk dapat melakukan isolasi mandiri secara disiplin.

Hal pelayanan Wakil Bupati Kepulauan Talaud mengingatkan kembali kepada Kepala Puskesmas untuk dapat melayani Masyarakat dengan baik, kerjasama tim tenaga kesehatan diatur dengan baik  serta tetap melakukan koordinasi dengan Camat. Jangan sampai masyarakat yang sakit diabaikan hanya untuk kepentingan pribadi, jika ada kekurangan secepatnya menyurat secara resmi ke Dinas Kesehatan agar dapat ditindak lanjuti. Utamakan pelayanan karena kita adalah Pelayan Masyarakat demikian disampaikan oleh Drs. Moktar Arunde Parapaga.

 

Kominfotik Kabupaten Kepulauan Talaud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *